SURAT PERNYATAAN SIKAP

SURAT PERNYATAAN SIKAP.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Selamat malam, maaf mengganggu malam-malam begini. Ada yang ingin dibicarakan dan hal ini sangat penting. Bahkan, menjadi mendesak ketika anda yang saya temui. Saya ingin bicara, sekali ini saja.

Pertama, saya ingin memohon maaf kepada anda. Mohon maaf atas segala kelalaian saya karena telah melewati batas-batas yang ditentukan. Ya, sebagai manusia yang baik saya telah gagal menghormati hak anda. Saya telah gagal menjaga ketinggian dan keagungan harga diri anda.

Mungkin ini terasa sepele, hanya bercakap kata panjang lebar, ya wajarlah sebagai teman. Mungkin ini terasa biasa, hanya bersanding muka bersama dalam lembaran memori yang tersimpan rapi bersama ratusan ribu kenangan yang telah ada sebelumnya. Tapi, ternyata saya baru paham bahwa Tuhan telah menjaga anda dengan sebaik-baik kuasa-Nya untuk menjaga insan-insan ciptaan-Nya. Bahwa segala hubungan yang tidak ada hajatnya jelas sekali akar hukumnya.

Mungkin ini terasa berlebihan, melebih-lebihkan, atau barangkali saya saja yang ke-geer-an. Tapi, begitulah nyata dan keadaannya. Semoga anda memaafkan saya dan kekhilafan-kekhilafan saya. Perihal percakapan yang dahulu, tentang segala yang pernah terjadi, silahkan bakar saja dalam api pertaubatan yang Tuhan perintahkan.

Selanjutnya, saya berpesan pada anda satu hal.
Bahwa yang terbaik akan datang di waktu yang paling baik.
Bahwa yang terbaik akan menghampiri yang paling baik
Di tempat yang terbaik, bersama seluruh setting ciptaan Tuhan ketika izin-Nya telah datang

Semoga pada akhirnya, yang terbaik mendapat yang terbaik
Saya akan mendapat yang paling baik
Anda mendapat yang paling baik
Kita akan mengusahakan untuk menjadi yang paling baik
Dan selama momen itu, biarlah Tuhan beserta kuasa dan batasan-batasannya, menjadi jalan bagi kita untuk bersatu kembali

Ya, jika itu yang terbaik
ataupun ketika tidak, ya biar saja
saya percaya pada Tuhan saya sendiri
seperti Dilan percaya pada tuhan Pidi Baiq nya
atau Fachri percaya pada tuhan Habiburrahman El Shirazy nya

tapi saya sangat menyarankan untuk anda
supaya percaya pada Tuhan saya dan ajaran-ajaran Nya
termasuk perihal hubungan dengan makhluk sejenis saya

ohiya ada yang ketinggalan
Tuhan saya pernah berpesan pada Nabi-Nya (yang juga Nabi saya)
mengenai satu batasan, begini kata-Nya (bukan kata saya, tapi karena kata Tuhan saya ya saya yakin sepenuhnya):

 “Dan janganlah kamu mendekati zina, sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk“ (QS. Al-Isra' Ayat 32)

Gitu, kalo gak ngerti perbanyak mengaji ya
Jangan main terus, sekali-kali ikut kajian
Biar makin komplet, udah cantik, shalehah, bisa masak, sayang anak lagi

duuuh, sebenernya saya mau gombal tapi malu

eh gapapa deh,

......, kamu cantik tapi aku belum mencintaimu
gak tahu kalo kita udah sah nanti

jangan zina, dosanya berat
biar mereka aja, kita mah kudu ikutin syari'at

(Lintang, semacam Dilan tapi lebih sispek, 2017)

Wassalamualaikum

Bandung, sebelum Jatinangor
Jl. Tubagus Ismail Raya Gg. Aquarius No. 27
Sabtu, 20-01-2018
Pukul 22.47

ditulis dengan sepenuh hati untuk anda,
dan kalian semua yang rela saling menjaga
dan kalian semua yang siap berjuang bersama
demi ridha dari-Nya

#waitingroomcampaign

Comments

Popular posts from this blog

2023: Sebuah Rangkuman

Ode of A Farewell.

[[let's talk about love, once again]]