Bagian yang Sulit, yang Mana?

Mudah saja semuanya,
Aku kirimkan pesan padamu,
Lalu kita bertemu, memesan dua gelas kopi susu
Kemudian kita bertukar kabar, diri, keluarga, kucing, semuanya

Kita bercakap-cakap sampai dua gelas kopi datang
Aku minum duluan, memintamu selanjutnya minum
Beberapa saat, dengan suatu pengalihan topik
Aku katakan padamu,

"Aku jatuh cinta padamu, bagaimana denganmu?"

Yang sulit,
Adalah segalanya tentang setelah itu,
Kamu menolakku, cerita selesai buat kita,
Namun luka dan kenangan tetap tinggal,
Rasa bersalah, penolakan, harapan, semua tidak menyenangkan
Lalu selanjutnya kita saling canggung,
Penuh resiko

Yang lebih sulit,
Adalah jika kamu membalasnya, perasaan itu
Aku harus apa, aku bingung, aku tidak siap
Aku pecundang saat ini, dan tidak bisa melakukan apapun
Kita tidak hidup dengan rasa percaya dan kata cinta saja,
Hati mungkin terpaut, tapi perut harus selalu kenyang,
Rasa tetap tinggal, namun jika hujan kita tetap perlu rumah

Lagi pula, aku bukan bangsat yang menyatakan cinta,
Memanfaatkanmu, mengeksposmu, tanpa komitmen,

Komitmen, ah, itu bagian sulitnya!

Comments

Popular posts from this blog

2023: Sebuah Rangkuman

Ode of A Farewell.

too fall, too love.