Doa-Doa Yang Tidak Terkabul

Aku berdoa mendapat yang cantik
Tapi yang cantik sudah dengan yang ganteng
Doaku tidak terkabul

Aku berharap meraih si baik
Tapi yang baik sudah dengan yang lebih baik
Doaku tertolak lagi

Aku berekspektasi untuk si kaya
Tapi orang kaya selalu mencari yang lebih, lebih, terus
Doaku tidak sampai, atau ekspektasiku berlebih?

Aku berdoa mendapat anak kedinasan
Tapi anak kedinasan, dekatnya ya sama anak angkatan
Ingin dapat calon dokter, tapi sudah dengan dokter-kakak tingkatnya
Yang lebih muda, inginnya sepantaran, atau jauh lebih tua

Memang sebaiknya aku ini tidak berekspektasi
Jangan beresolusi, lebih baik diam dan tidak berdoa
Berharap-harap juga sebaiknya dijauhi, utamakan pesimis
Kuatkan jiwa realistis, lalu menjalani hidup sebagaimana mestinya

Atau sebaliknya?
Aku yang salah berdoa, aku yang tidak percaya pada-Nya
Aku yang terlalu mengejar padahal memang belum waktunya
Memang, sabar itu mutiara
Dan sudah pasti, 
Berdoa untuk mendapatkan bimbingan dari-Nya, adalah sebaik-baik doa
Apalah arti mendapatkan segalanya, jika semua hanya tipu daya!

Lalu datang Ramadhan, 
Hari-hari penuh kemenangan, petunjuk, ketenangan, bimbingan
Sebaiknya, jika kamu sedang ingin berdoa banyak-banyak
Kita manfaatkan, utamakan, dan semoga bimbingan datang dari Tuhan, untuk mereka yang mampu meminta bimbingan selama Ramadhan, Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

2023: Sebuah Rangkuman

Ode of A Farewell.

too fall, too love.