Epilog

Bismillahirrahmanirrahim,

Aku berlindung kepada Allah SWT dari niat yang salah dalam menuliskan pemikiran-pemikiran ini, dari riya' dan rasa ingin dipuji atau diperhatikan oleh selain-Nya. Sungguh yang demikian tiada membawa apapun kecuali keburukan bagi diri dan dosa yang setara dengan syirik kecil serta mampu menghapuskan kebaikan seperti api menghanguskan kayu.

Aku berlindung kepada Allah SWT dari keburukan yang ditimbulkan oleh pemikiran-pemikiran ini, dan mengharapkan keridhoan-Nya atas publikasi ini. Sungguh merugi lah diriku jika yang demikian hanya membawa keburukan pada sahabat-sahabat di sekitarku. Adapun aku bersyukur kepada-Nya atas manfaat yang bisa dihadirkan oleh pemikiran-pemikiran ini, semoga kebaikannya menyebarluas dan menjadi jariyah atau wasiat yang menyelamatkan.

Aamiin.

Kepada saudara-saudara pembaca, tiada apa-apanya penulis yang menghadirkan tulisan-tulisan ini melainkan hamba Tuhan yang lemah dan penuh salah. Aku mohon dengan sangat, maafkanlah kesalahanku yang terkandung dalam tulisan-tulisan ini. Koreksilah dan tuntutlah diriku sekeras-kerasnya jika aku justru menjadi yang paling tidak konsekuen dengan tulisan-tulisan ini sendiri karena sejatinya semua ini seharusnya adalah peringatan bagi diri pribadi ini.

Kepada saudara-saudaraku, maafkan diri ini jika ada kesalahan kata yang menyakiti hati saudara, sungguh tiadalah niatku ini kecuali saling mengingatkan terutama untuk diri sendiri dalam konteks kebaikan. Aku berdoa semoga kita dikuatkan untuk menjalani hidup dengan hati yang ikhlas, damai, dan terutama berada di jalan yang Tuhan ridhoi. Aamiin.

Selanjutnya, sebagai informasi, seluruh tulisanku rencananya pertama sekali dipublikasikan di laman lintangpajie.blogspot.com sampai pemberitahuan selanjutnya. Jika saudara tertarik untuk mengikuti tulisanku (semoga ada kebaikan di dalamnya), sila pantau di laman tersebut. Jika ada yang ingin didiskusikan denganku, sila hubungi aku via kontakku yang kalian miliki. InsyaAllah, aku bersedia untuk itu, tapi ya gitu, banyak salah-salah nya dalam berkata, dan tidak konsisten dengan dirinya sendiri, mohon dimaafkan.


Comments

Popular posts from this blog

2023: Sebuah Rangkuman

Ode of A Farewell.

too fall, too love.